Nissan - Innovation That Excites

Nissan - Innovation That Excites

Senin, 13 April 2015

Trik Merawat AC Mobil

 
Berkendara dengan menggunakan mobil bersama keluarga pasti menjadi satu momen yang paling menyenangkan bagi Anda. Dengan mengemudikan mobil favorit Anda, Anda juga dapat menikmati pemandangan indah saat perjalanan menuju tempat tujuan. Ditambah lagi dengan udara yang sejuk di dalam mobil, pasti Anda dan keluarga merasa nyaman dan menikmati perjalanan. Untuk tetap mendapatkan kesejukan dari AC mobil Anda, maka Anda harus merawat dan menjaga kebersihan AC mobil. Jika tidak, maka suasana di perjalanan akan berubah menjadi tidak menyenangkan lagi. Lantas, bagaimana caranya merawat AC mobil Anda supaya tetap dingin dan sejuk saat dinyalakan? Berikut ulasan mengenai tips merawat AC mobil selengkapnya.
 
  Bersihkan Kondensor
  Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mencuci mobil kesayangan Anda adalah membersihkan kondensor dari debu. Seperti yang sudah dijelaskan di dalam situs otoqita.com, lakukan pembersihan terhadap kondensor dari debu yang menempel dipermukaan kondensor dengan menyemprotkan air saat Anda mulai mencuci mobil Anda.
 
  Jaga Kebersihan Kabin
  Tak hanya membersihkan kondensor dari tumpukan debu, Anda juga harus menjaga kebersihan kabin mobil Anda supaya debu yang membandel tidak masuk ke AC mobil Anda. Banyak sekali yang lupa menjaga kebersihan kabin mobil mereka. Akibatnya, debu mudah sekali memasuki AC
mobil dan membuat udara yang keluar dari AC mobil tidak terasa dingin dan sejuk lagi. Tentunya ini sangat mengganggu Anda dan keluarga saat melakukan perjalanan jauh ketika musim kemarau.
 
  Pasang Filter Kabin
  Langkah selanjutnya untuk merawat AC mobil Anda agar selalu memberikan udara yang sejuk dan dingin adalah dengan memasang filter kabin. Fungsi dari filter kabin ini adalah menyaring debu dan kotoran supaya tidak membuat evaporator AC mobil Anda cepat kotor.
 
  Jangan Menggunakan Sirkulasi Udara Luar
  Menggunakan sirkulasi udara luar, baik saat AC mobil menyala maupun tidak, dapat menyebabkan penumpukan debu di sekitar kabin dan AC mobil. Hal ini dapat mempengaruhi kesejukan AC mobil Anda saat dinyalakan. Tutup semua kaca mobil saat Anda menyalakan AC mobil. Dengan begini, debu dari luar tidak akan masuk ke dalam mobil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar